Mungkin banyak orang yang ingin menjajal trading saham tanpa modal. terutama bagi pemula jika mereka hendak terjun ke dunia trading namun masih belum memiliki dana cukup. Lantas bagaimana caranya? Anda pun juga bisa mencobanya karena hal ini juga cukup menarik dilakukan.

Trading Saham Tanpa Modal

Perlu Anda pahami terlebih dahulu bahwasanya saat ini main saham memang tidak memerlukan modal besar. Sekarang pun banyak tersedia broker saham syariah atau konvensional yang menetapkan deposit minimal hanya 100 ribu saja. Jadi calon trader pun bisa melakukannya tanpa banyak dana.

  1. Investasi Saham dengan Simulasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu cara trading saham gratis tanpa modal adalah dengan mencoba aplikasi khusus. Pastikan jika apk tersebut menyediakan layanan simulasi atau biasa dikenal menggunakan akun demo. Saat ini juga sudah banyak perusahaan sekuritas seperti ini.

Namun kebanyakan mekanisme simulasi trading ini pun sebenarnya tidak jauh berbeda. Inti dari website dan aplikasi tersebut adalah melatih calon investor untuk melakukan jual beli saham secara real time. Hal ini agar sesuai seperti kondisi pada pasar modal yang sebenarnya.

  1. Membeli Saham Lewat Simulasi Trading Saham

Sebelum bisa memulai untuk melakukan simulasi trading, biasanya Anda harus membuat akun sendiri. Khusus pada virtual trading lewat media apk mobil ataupun desktop. Tentu saja perlu menginstallnya di dalam ponsel. Jangan khawatir karena proses pembuatan akun virtual pun juga sangat cepat.

Anda hanya perlu mencantumkan nama lengkap dan email saja untuk verifikasi akun. Lantas bagaimana caranya untuk memperoleh uang virtual? Jadi nantinya apabila seorang trader berhasil mendapatkannya, akan langsung masuk ke dalam portofolio akun yang telah terverifikasi.

  1. Melakukan Penjualan Saham dengan Simulasi Trading

 

Hal lain yang juga menarik di dalam simulasi trading yakni pengalaman untuk menjual saham. Tidak hanya memberi pengetahuan membeli saham saja, Anda pun juga bisa berlatih dan mencobanya lewat virtual trading. Saat portofolio saham nantinya kian berkembang, maka kesempatan pun bertambah.

Akan ada pilihan sell apabila Anda ingin menjual saham pada akun virtual tersebut. Caranya juga tidak kalah mudah seperti proses membeli saham sehingga terasa sangat mudah. Jadi penting bagi trader untuk mengetahui dengan baik langkah-langkah dalam melakukan pembelian atau penjualan saham.

  1. Investasi Saham pada Bonus yang Melimpah

Tidak hanya tersedia dalam aplikasi dan website saja yang menyediakan simulasi trading, ada juga situs memberikan layanan mengenai dunia saham secara lengkap. Mungkin sedikit berbeda pada simulasi gratis, namun jenis web seperti ini justru memberikursus belajar saham hingga tips dan trik.

Saat Anda melakukan penjualan dan pembelian saham, Anda bisa memakai uang virtual untuk investasi di perusahaan sungguhan dengan kondisi pasar saham secara real time. Tentu pengetahuan seperti ini akan melatih saat menggunakan akun real.

  1. Investasi dengan Kode Referral

Apabila Anda memang benar-benar ingin memulai investasi saham namun tidak memiliki modal, ada cara gampang untuk mendapatkannya. Cara investasinya yakni menggunakan kode referral pada aplikasi atau situs tertentu bersama teman atau kenalan khususnya jika mereka gemar investasi.

Pasalnya melalui cara seperti ini, Anda bisa mendapatkan uang bonus sehingga lumayan sebagai modal awal investasi. Calon investor hanya perlu membagikan kode referral tersebut ketika sedang melakukan proses registrasi dan memulai investasi.

  1. Jangan Pernah Terburu-Buru

Tidak hanya berlaku pada saham tanpa modal saja, namun apapun yang Anda lakukan tak perlu terburu-buru dalam melakukan trading jenis apapun. Perlu diingat bahwa keuntungan maksimal dalam investasi umumnya terjadi pada jangka waktu panjang sehingga tidak bisa secara instan.

Untuk menjadi seorang trader ahli dan banyak untung, Anda perlu banyak belajar dan melewati proses yang tidak singkat. Jadi manfaatkan akun simulasi terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun ke dunia saham sungguhan.

Itulah tadi berbagai tips dan trik yang bisa Anda lakukan dalam trading saham tanpa modal.  tentu hal ini terasa sangat menarik bagi kebanyakan trader pemula karena bisa melakukannya tanpa harus mempersiapkan banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *