Sekarang ini sudah tersedia aplikasi trading saham untuk pemula sehingga jangan sampai melewatkan mengetahuinya. Dengan begitu, kegiatan tersebut dapat Anda lakukan dari mana saja sesuai kebutuhan. Tidak heran jika sampai saat ini ada banyak generasi muda yang menggunakannya.

Aplikasi Trading Saham Untuk Pemula

Hadirnya teknologi yang semakin canggih ternyata dapat mempermudah setiap orang untuk melakukan jual maupun beli saham lewat aplikasi. Sayangnya, masih ada banyak trader mengetahuinya. Oleh sebab itu, simak beberapa rekomendasi selengkapnya di bawah ini:

  1. Ajaib

Perlu Anda ketahui, bahwa Ajaib merupakan salah satu aplikasi trading saham. Kehadirannya sendiri berada di bawah naungan PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia. Hingga saat ini tersedia banyak pilihan saham sekaligus reksadana sehingga cocok menjadi pilihan.

Aplikasi saham tersebut bahkan sudah memperoleh izin serta operasinya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi. Penggunaannya sendiri cukup mudah dan ramah bagi pemula. Hal tersebut tidak lain karena tampilan interfacenya sangat mudah dipahami.

  1. SimInvest

Merupakan salah satu aplikasi investasi trading online yang berasal dari Sinarmas Sekuritas. Kehadirannya sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu, legalitasnya juga sangat terjamin agar memperoleh haknya. Tentu tidak ada salahnya menggunakan SimInvest.

Perusahaan Sekuritas ini tentunya sudah berpengalaman dalam melayani masyarakat selama lebih dari 30 tahun. Terutama pada bidang keuangan, trading, maupun investasi. SimInvest juga sudah menerapkan standar internasional sehingga diakui secara global dalam melindungi informasi dan data nasabah.

  1. RTI Business

Aplikasi saham yang satu ini tentunya sudah terkenal di kalangan trader maupun investor. Nantinya pengguna akan memperoleh banyak informasi termasuk pergerakan pasar modal. Dengan begitu, lebih mudah dalam menentukan waktu paling tepat untuk menjual maupun membeli sahamnya.

Tidak hanya itu saja, RTI Business juga sudah menyediakan fitur lengkap lainnya. Seperti balance sheet, income statement, cash flow, probability, earning, growth, dan masih banyak lagi. Tentu pengguna dapat lebih mudah dalam melakukan analisis kinerja perusahaan sebelum memutuskan membeli sahamnya.

  1. Bibit

Bibit juga bisa menjadi pilihan terbaik apabila Anda ingin melakukan trading lewat aplikasi. Berada di bawah naungan PT Bibit Tumbuh Bersama, pengguna nantinya dapat melakukan pembelian saham dalam bentuk reksa dana. Tidak hanya itu, tersedia juga pilihan lainnya seperti pasar uang dan obligasi.

Daripada aplikasi lainnya, Bibit termasuk sebagai pilihan terbaiknya. Pasalnya setiap pengguna dapat memakainya secara online dengan gratis biaya komisi pembelian reksa dana. Selain itu, investasinya juga dapat dicairkan kapan saja tanpa adanya penalti. Tidak heran jika sudah ada banyak pemakainya.

  1. Stockbit

Siapa yang belum mengenal Stockbit? Merupakan salah satu aplikasi trading saham terbaik bagi pemula. Anda bisa mengunduhnya kapan saja secara gratis baik melalui App Store maupun Play Store. Lantas, apa saja keunggulan utamanya? Yaitu tersedianya fitur Komunitas Online bagi para penggunanya.

Dengan begitu mereka dapat melakukan diskusi bersama dengan trader lainnya. Tidak jarang juga trader profesional merekomendasi bagaimana cara melakukan analisis fundamental dan teknikal di aplikasi tersebut. Anda juga dapat dengan mudah memantau pergerakan bursa saham hanya di aplikasi ini.

  1. IPOT

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan IPOT. Aplikasi saham milik PT Indo Premier Sekuritas tersebut bahkan sudah menyediakan fitur Robot Trading. Dengan begitu, pengguna dapat memanfaatkannya untuk menjalankan instruksi pembelian hingga penjualan sesuai dengan harga yang diinginkan.

Aplikasi IPOT sendiri sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan. Pengguna nantinya tidak akan terbebani dengan adanya minimal deposit sehingga mereka dapat memulai dengan modal cukup kecil. Pendaftarannya juga dapat Anda lakukan secara online dengan mudah dan cepat.

  1. BCAS Best Mobile

Rekomendasi aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan adalah BCAS Best Mobile. Tentunya sangat cocok apabila ingin bertransaksi dengan mudah secara online di Bursa Efek Indonesia. Adapun pemilik dan pengembangnya adalah BCA Sekuritas.

Pada aplikasinya sendiri sudah tersedia fitur Quick Order. Dengan begitu, sangat cocok bagi para pemula karena sangat user friendly. Hanya saja Anda perlu menyiapkan deposit awal dengan nominal cukup tinggi. Oleh sebab itu, pastikan menyediakan dananya dahulu agar memenuhi aturan tersebut.

Itu dia aplikasi trading saham untuk pemula yang bisa Anda gunakan. Sekarang setiap trader dapat melakukan kegiatan jual beli hanya dengan memanfaatkan smartphone mereka masing-masing. Dengan begitu, sudah tidak perlu kerepotan harus datang jauh-jauh ke kantor Bursa Efek Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *