Investasi saham dan reksa dana saat ini sudah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan khususnya bagi anak muda. Terlebih jika mereka telah sadar akan pentingnya mendapat penghasilan sebanyak mungkin demi kondisi finansial stabil. Lantas apa saja aplikasi trading saham PC paling aman?

Pentingnya Memilih Aplikasi Trading yang Aman

Saham yang menjadi produk jual beli di Bursa Efek Indonesia memang selalu mendapatkan harga berubah-ubah sesuai dengan kondisi perusahaan atau bahkan keadaan ekonomi  negara. Namun saat ini Anda akan terasa lebih mudah hanya dengan mengunduh aplikasi saja dalam melakukan registrasi.

Walau begitu, Anda juga harus memilih aplikasi saham terbaik sehingga sesuai dengan kebutuhan dan juga preferensi ketika sedang menggunakannya. Menggunakan aplikasi saham yang telah mendapat izin OJK tentunya sangat penting agar pengguna pun dapat berinvestasi secara aman dan nyaman.

Masing-masing aplikasi memang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai pertimbangan. Jadi Anda pun harus bisa memilih aplikasi saham terbaik dan tentunya cocok. Beberapa unsur penting harus dipertimbangkan yakni fitur dan juga keamanannya.

Daftar Aplikasi Trading Saham PC Aman Terdaftar OJK

Mungkin saja generasi muda saat ini masih merasa takut akan berinvestasi baik dalam bentuk saham maupun reksa dana. Namun sebenarnya, Anda bisa membuang jauh-jauh pikiran tersebut lantaran beberapa aplikasi trading di bawah ini telah mendapat pengawasan OJK. Berikut daftarnya:

  1. SimInvest

SimInvest merupakan aplikasi investasi saham online milik Sinarmas Sekuritas. Anda tidak perlu ragu karena apk ini telah mendapat pengawasan dan izin dari OJK sehingga aman pada seluruh transaksinya. Legalitasnya pun juga terjamin bagi seluruh investor untuk meperoleh hak dengan baik.

Bahkan Anda juga tidak perlu ragu dengan fasilitas di dalam SimInvest karena berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Perusahaan ini telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun untuk melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan juga investasi secara profesional.

  1. Stockbit

Berikutnya adalah Stockbit yang merupakan salah satu aplikasi saham terbaik menjadi rekomendasi bagi seluruh pemula. Aplikasi saham ini dapat Anda unduh lewat App Store maupun Play Store. Kelebihan utamanya yakni memiliki fitur komunitas online dimana menjadi tempat diskusi bersama.

Tidak jarang juga beberapa trader profesioinal pun memberikan rekomendasi saham terbaik pada pemula. Bahkan banyak diantaranya juga mengajari analisa teknik dan fundamental. Selain itu, Anda bisa memantau pergerakan bursa saham lewat aplikasi Stockbit secara real time.

  1. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile menjadi opsi yang paling cocok bagi Anda jika suka bertransaksi lewat Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini pun telah oleh jadi prioritas BCA Sekuritas. Selain itu BCAS juga menyediakan fitur quick order sehingga terasa sangat wajar apabila aplikasi  ini terkenal dengan user friendly.

Namun deposit awal yang harus Anda punyai memang harus tinggi yakni sekitar 3 jutaan. Untuk fee setiap transaksinya yakni fee beli sebesar 0,18% dan 0,28% pada penjualannya. Sementara ketika trader menggunakan jasa sales broker, akan membuat fee semakin tinggi yakni antara 0,25 – 0,35%.

  1. Bibit

Berikutnya adalah Bibit yang menjadi aplikasi saham milik PT Bibit Tumbuh Bersama. Lewat apk ini, Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana. Tidak hanya itu saja, ada juga pilihan reksa dana lain seperti pasar uang dan obligasi. Ada juga fitur Robo Advisor untuk berinvestasi sesuai profil resiko.

Keunggulan lagi dari Bibit adalah proses registrasi bisa Anda lakukan secara online. Bahkan menariknya lagi tidak ada biaya komisi saat membeli reksa dana. Bahkan investasi dapat cair kapan saja tanpa ada penalti. Bibit termasuk ke dalam apliaksi saham terdaftar secara resmi di dalam OJK.

Bagi Anda yang tertarik terjun ke dalam dunia investasi saham, cobalah  untuk menginstall beberapa aplikasi trading saham PC di atas. Tentu saja terasa sangat mudah dan tentunya aman bagi trader pemula ketika menggunakan apk trading dengan persetujuan di bawah OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *