Aplikasi IPOT Indopremier memang menawarkan berbagai kemudahan untuk melakukan investasi jual beli saham. Salah satunya adalah memudahkan para trader dalam membuka rekening RDN agar bisa melakukan transaksi saham. Lantas bagaimana caranya trading saham IPOT?

IPOTGO untuk Trading Saham IPOT

IPOTGO merupakan salah satu produk aplikasi milik Indopremier Sekuritas yang dapat Anda gunakan dalam bertransaksi produk investasi di dalam pasar modal. Ini artinya, IPOTGO bukan hanya seperti aplikasi belajar saja. Namun Anda jangan salah untuk menggunakan apk satu ini.

Secara garis besar, IPOTGO merupakan platform investasi online yang terintegrasi pertama. Fungsi utamanya adalah memudahkan transaksi saham, exchange traded fund dan reksa dana sekaligus. Nama IPOT ini sendiri merupakan singkatan dari perusahaan Indopremier Online Technology.

Anda bisa membayangkan hanya melalui satu platform saja, satu akun dan satu bank pembayaran, pengguna tetap dapat membeli tiga produk sekaligus. Apk ini juga memberikan kemudahan saat mereka melakukan pengecekan portofolio. Pelaporan transaksi saham juga tercatat dengan baik.

Cara Investasi Lewat IPOTGO

Perlu Anda tahu sebelumnya bahwa IndoPremier merupakan perusahaan sekuritas. Apk trading saham yang mereka punyai adalah IPOTULTIMA dan IPOTSTOCK. Namun saat ini juga sedang mengembangkan supermarket khusus reksa dana dengan nama IPOT FUND.

IPOTGO ini bisa mereka gunakan untuk membeli saham layaknya IPOTULTIMA dan IPOTSTCOK. Hanya saja memiliki tampilan yang lebih sederhana. Jadi apabila Anda menggunakannya sebagai alat investasi, tentu tidak ada salahnya. Namun lebih baik memilih IPOTSTOCK saja.

Pada poin ini, Anda bisa mencari tahu tentang bagaimana cara membeli saham di IPOTGO. Tidak lupa juga dengan sekaligus membeli reksa dana. Jangan sampai semua langkah investasi justru terasa sulit dan membingungkan. Mengingat bahwa IPOTGO hadir untuk memudahkan trader.

Cara Membeli Saham di IPOTGO

Ada beberapa cara membeli saham di IPOTGO yang bisa Anda ikuti seperti langkah-langkah berikut ini. Tentu hal ini cukup membingungkan bagi sebagian besar orang terutama pemula, namun coba saja terlebih dahulu pelan-pelan.

  1. Sudah Memiliki Rekening Efek dalam Indo Premier

mm,.Langkah pertama yang harus Anda pastikan adalah sudah memiliki rekening efek di dalam Indo Premier. Setelah itu, install aplikasi IPOTGO di ponsel baik melalui Google Play Store maupun App Store sesuai dengan ponsel masing-masing. Tunggu hingga proses instalasi selesai sempurna.

Jika sudah, Anda harus menyiapkan akun saham terlebih dahulu. Cobalah membuka akun saham lewat IPOTGO. Caranya pun sangat mudah yakni hanya perlu klik tombol Registrasi. Selanjutnya ikuti saja langkah-langkah berikutnya sesuai dengan panduan di dalam aplikasi.

  1. Masuk ke Menu List Saham untuk Melihat Daftar Saham Terdaftar

Jika sudah memiliki akun saham, Anda bisa masuk ke dalam menu List Saham. Klik saja tombol bertuliskan List Saham. Nantinya akan akan ada daftar saham-saham yang terdaftar di dalam aplikasi. Kini saatnya sebagai pengguna harus dapat memilih sesuai kemampuan dan analisanya.

Beberapa pengguna memang seringkali bertanya dengan hasil pencarian daftar saham tersebut. Mereka bingung karena list yang terdaftar memang hanya sedikit. Cobalah untuk masuk ke logo smart search. Klik pada kode saham untuk mencari tujuan saham dan klik lagi pada menu Go.

  1. Klik Tombol Buy untuk Memulai Membeli dan Menawar

Apabila Anda sudah mengklik pada kode sahamnya, maka akan tertera informasi terbaru mengenai saham tersebut. Melalui IPOTGO, pengguna pun bisa langsung melihat tentang grafik, informasi perusahaan hingga fundamental secara mudah dan praktis.

Apabila pilihan itu sudah oke dan yakin, cukup klik menu Buy. Masukkan jumlah lot yang ingin Anda beli dan penawarannya. Apabila ingin langsung dapat, cobalah beli pada harga offer namun jika ingin menawar, coba saja terlebih dahulu. Saham akan masuk ke portofolio jika pembelian berhasil.

Salah satu perusahaan sekuritas terbesar dan terkenal yang ada di Indonesia adalah Indopremier Sekuritas. Jadi jangan ragu untuk memulai trading saham IPOT karena fundamental dan kredibilitas benar-benar terjamin dan terjaga. Cek dulu daftar saham dan lakukan pembelian secara cermat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *