Tren kepemilikan saham memang sedang meningkat beberapa tahun belakangan karena kemudahan proses transaksi bisnis. Kecanggihan teknologi informasi pun berimbas kepada cara investor untuk melakukan trading. Begitupun pada banyaknya apk trading saham terpopuler sampai saat ini.

6 Daftar Apk Trading Saham Terbaik Resmi 2022

Saham sendiri merupakan surat bukti kepemilikan pada sebuah perusahaan. Dengan meningkatnya minat masyarakat, membuat mereka juga tertarik untuk mulai terjun ke dunia trading. Saat ini mereka telah memulai menggunakan berbagai aplikasi trading saham seperti di bawah ini.

  1. Ajaib

 

Aplikasi ini merupakan salah satu platform online untuk bertransaksi saham terkenal di Indonesia. Apk ini adalah aplikasi saham di bawah naungan Ajaib Group. Perusahaan ini juga menaungi Ajaib Reksa Dana dan Ajaib Sekuritas. Kelebihannya adalah tersedia rekomendasi dan panduan untuk para user.

Dengan adanya pemberian saran dan rekomendasi tentu sangat memudahkan para pengguna pemula. Pada aplikasi ini, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara melaporkan pajak jual pembelian sahamnya. Pasalnya tarif pajaknya sebesar 0,1% dan dikalikan pada transaksi penjualan.

  1. Bibit

 

Bagi Anda yang merupakan investor pemula dan belajar investasi di bidang transaksi saham, Bibit bisa menjadi pilihan paling tepat. Mengingat bahwa Bibit ini menyediakan fitur untuk transaksi otomatis sehingga Anda tidak perlu melakukannya secara manual. Berikut beberapa kelebihannya:

  • Registrasi secara online
  • Pembelian investasi gratis tanpa adanya biaya komisi
  • Pencairan dana investasi dapat Anda lakukan kapan saja
  • Adanya fitur Robo Advisor untuk membuat pengguna memilih jalur investasi berdasarkan dana dan penghasilan
  • Investor bisa menyesuaikan alokasi berdasarkan profil resiko
  1. Indopremier IPOT

 

Indopremier adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan pembelian saham secara online. Hal ini membuat perusahaan ini berani untuk meluncurkan Indopremier IPOT sebagai layanan jual beli saham terpercaya. Anda pun bisa dengan mudah mengaksesnya kapan pun.

IPOT merupakan hasil besutan dari Indopremier yang sudah lengkap dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana. Hal ini membuat Anda tidak perlu tanda tangan di atas kertas ketika melakukan transaksi.

  1. MOST Mobile Mandiri

Sudah cukup banyak orang-orang yang memilih MOST Mobile Mandiri Sekuritas sebagai aplikasi transaksi jual saham online. Apk ini juga sudah masuk ke dalam OJK secara resmi sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan pemakaian aplikasinya.

Aplikasi ini menjadi salah satu broker saham paling besar yang ada di Indonesia karena diluncurkan langsung oleh Bank Mandiri. Agar bisa melakukan proses penjualan dan pembelian saham, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu. Mengingat bahwa Mandiri adalah BUMN, maka akan terasa lebih aman.

  1. Stockbit

 

Saat ini terasa sangat mudah untuk melakukan penjualan dan pembelian saham lewat aplikasi online saja. Salah satunya yakni Stockbit yang awalnya terbentuk dari komunitas forum trading investasi saham. Para pengguna juga bisa menambah wawasan dan jaringan lewat pertemuan sesama trader.

Forum komunitas penjualan dan pembelian saham seperti Stockbit memang sangat diperlukan. Justru Anda harus masuk ke dalamnya karena informasi yang berhubungan dengan transaksi saham terkini bersifat valid. Mengingat bahwa ada banyak analisa kurang terpercaya dan sumber tidak jelas.

  1. BIONS Mobile

 

Aplikasi jual dan beli saham online ini terdengar begitu kredibel karena merupakan hasil besutan dari salah satu bank terbesar di Indonesia. BNI Sekuritas pun juga meluncurkan layanan saham online berupa BIONS Mobile. Apk ini tampil sangat fresh dan mudah digunakan terutama bagi pemula.

Uniknya adalah, BIONS Mobile ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan akun trial guna mencoba semua fitur di dalam aplikasi tanpa harus melakukan deposit terlebih dahulu. Melalui fasilitas percobaan ini, para pengguna juga memperoleh simulasi jual beli saham secara online dan mengetahui caranya.

Itulah tadi beberapa apk trading saham yang bisa Anda gunakan sebagai media bertransaksi saham. Mereka hadir untuk memudahkan para trader agar terasa lebih mudah saat melakukan penjualan dan pembeli. Tidak hanya itu saja, banyak juga menyediakan akun secara gratis sebagai percobaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *