Platform trading saham terbaik Indonesia akan membantu Anda untuk melakukan berbagai keperluan trading. Tidak hanya terpercaya saja, aplikasi ini memang cukup memiliki banyak pengguna dari segala kebanyakan warga di Indonesia baik pemula maupun trader profesional.

6 Platform Trading Saham Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai trading saham di Indonesia, saat ini sudah tersedia platform trading. Banyak diantara mereka pun menyediakan akun demo guna memudahkan para pemula dalam melakukan trading seperti saat menggunakan akun real. Berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Sekuritas Mirae Asset

Di tahun 2018, Sekuritas Mirae Asset telah berhasil mencatat namanya menjadi Sekuritas paling baik di Indonesia. Per September tahun 2020 lalu, perusahaan ini juga sukses mencetak nilai transaksi saham paling tinggi hingga mencapai Rp 227 triliun.

Selain itu, layanan dari Sekuritas Mirae Asset pun cukup beragam seperti obligasi dan transaksi saham untuk korporasi dan ritel. Perusahaan sekuritas ini juga hadir di dalam dunia digital untuk meluncurkan dua aplikasi yakni HOST dan MOST.

  1. BNI Sekuritas

Berikutnya ada juga BNI Sekuritas yang  banyak menjadi rekomendasi bagi pengguna pemula. Apk besutan PT Bank Negara Indonesia ini ikut bergerak di pasar modal untuk melayani berbagai transaksi berupa investment banking, perdagangan saham, surat hutang dan aset manajemen.

Perusahaan sekuritas ini berdiri sejak tahun 1995 dan berhasil meraih gelar terbaik di dalam The Most Active Securities Company di tahun 2018. BNI Sekuritas telah mendapat izin menjadi perantara pedagang efek OJK. Selain itu, sekuritas ini juga telah mempunyai izin usaha dalam bidang penjamin.

  1. MNC Sekuritas

Seperti namanya, MNC Sekuritas adalah anak usaha MNC Group di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Agar bisa bertransaksi, pemodal akan membayar fee pembelian sebesar 0,18% sedangkan penjualan sebesar 0,28%. Dalam pembukaan akun, memerlukan uang Rp 100 ribu.

Pembukaan rekening pada MNC Sekuritas pun juga terbilang sangat mudah. Bahkan Anda bisa melakukannya secara online. Namun bagi calon investor ketika hendak mendaftar menjadi nasabah pada perusahaan sekuritas harus mempunyai rekening BCA terlebih dahulu.

  1. Bareksa

Aplikasi saham terbaik berikutnya adalah Bareksa. Apk ini terbilang cukup praktis untuk merancang semua aktivitas mulai dari registrasi sampai transaksi. Anda bisa melakukannya secara daring. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendapatkan izin dari OJK sehingga aman dalam penggunaannya.

Bareksa menawarkan lebih dari 150 produk reksa dana baik secara umum maupun konvensional. Tidak hanya itu saja, ada lebih dari 50 manajer investasi yang sudah siap membantu para investor maupun pemodal guna mencapai target investasi mereka.

  1. Stockbit

Aplikasi berikutnya yang sering muncul pada iklan sosial media Anda adalah Stockbit. Menurut BEI atau Bursa Efek Indonesia sendiri, Stockbit berawal dari sebuah forum untuk menukar informasi investor mengenai emitan maupun rekomendasi saham hingga akhirnya mulai berkembang besar.

Seiring dengan berjalannya waktu, Stockbit telah berubah menjadi aplikasi investasi saham dimana pemodal bisa saling berdiskusi, menganalisa dan melakukan transaksi. Apk ini juga telah bekerja sama dengan Sinarmas. Kelebihannya yakni pemodal bisa bertransaksi trading saham online.

  1. Indo Premier Sekuritas

Sudah banyak orang yang memilih Indo Premier Sekuritas. Hal ini karena terkenal sebagai perusahaan sekuritas terbaik dan besar di Indonesia. Selain itu, sekuritas ini juga menawarkan investasi di dalam pasar modal baik perorangan atau korporasi. Menariknya telah mendapat izin dari OJK sehingga aman.

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1996 yanh berhasil menempatkan namanya pada posisi paling atas di dalam persaingan pasar obligasi paruh pertama di tahun 2019. Produknya antara lain reksa dana, perencanaan keuangan, investment banking, trading hingga fixed income sales and trading.

Bagi Anda yang sedang mencari Platform trading saham terbaik Indonesia, ada beberaapa contohnya seperti di atas. Jadikan review pengguna sebelumnya sebagai pertimbangan untuk memilih platform tersebut. Setidaknya ketahui apa saja kelebihan dan kekurangannya sebelum menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *