Situs trading saham terbaik tentu sedang menjadi incaran bagi banyak trader saat ini. Pastinya mereka juga ingin memperoleh layanan memuaskan dengan resiko serendah mungkin. Mengingat bahwa saat ini investasi saham juga menjadi pilihan bagi banyak orang terutama kalangan anak muda.

6 Daftar Situs Trading Saham Terbaik untuk Pemula

Perkembangan teknologi yang kian canggih tentu mendukung kegiatan orang-orang untuk memulai trading saham. Mereka tidak perlu lagi datang langsung ke kantor cabang atau registrasi offline karena saat ini semua tahap dapat dilakukan dengan cara online. Berikut beberapa daftar situs terbaiknya:

  1. IPOT Indo Premier

IPOT Indo Premier adalah aplikasi keuangan terintegrasi yang memberi kemudahan untuk investasi di instrumen saham, ETF dan juga reksadana secara sekaligus. Aplikasi saham OJK ini dirancang langsung oleh Indo Premier Sekuritas. Keunggulannya yakni bisa bermain saham pada modal kecil.

Nantinya deposit baru akan Anda setor ketika sedang melakukan transaksi. Sementara nilai fee jual saham bisa mencapai sebesar 0,29% sementara fee beli saham adalah 0,19%. Ketika sedang membutuhkan dana pembayaran, sistem mampu membantu menyelesaikan transaksi tersebut.

  1. Bibit

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan apliaksi trading satu ini. Bibir bisa menjadi pilihan ketika terjun ke dunia investasi saham. Aplikasi ini bahkan membantu pengguna agar tidak perlu ribet dalam melakukan investasi seperti halnya reksadana karena bisa melakukannya secara otomatis.

Salah satu fitur keren yang ada di Bibit adalah tersedianya Robo Advisor. Melalui menu ini, pengguna akan merasakan kehadiran berupa asisten virtual. Fungsinya adalah mampu melakukan seleksi berdasar usia, profil, penghasilan maupun resiko dan target ketika sedang melakukan investasi.

  1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu situs trading saham secara online berbasis Andorid yang ada di bawah naungan milik PT Sinarmas Sekuritas. Bahkan Stockbit saat ini telah berhasil menjadi startup terbaik di bidang saham. Aplikasi trading ini masuk ke dalam kategori apk saham komunitas online.

Ini artinya, Anda bisa melakukan diskusi langsung tentang investasi bersama para trader ahli di dalam forum komunitas di dalamnya. Kelebihan lainnya adalah pengguna bisa melakukan jual beli asham secara langsung lewat apk. Bahkan keamanannya juga cukup terjamin melalui fitur Touch ID.

  1. Bareksa

Bareksa menjadi pilihan bagi Anda ketika sedang mencari situs traing saham untuk menjual berbagai instrumen seperti reksa dana dan SBN online. Aplikasi ini mampu memudahkan pengguna agar bisa bergabung ke dalamnya tanpa harus memerlukan dokumen fisik karena semua terakses secara online. Setelah berhasil bergabung, Anda bisa memilih lebih dari 150 produk reksadana baik syariah ataupun konvensional. Tersedia juga lebih dari 50 manajer investasi sehingga memudahkan para pengguna untuk mulai investasi.

  1. Mirae Asset Sekuritas

Berikutnya adalah Mirae Asset Sekuritas yang menjadi salah satu aplikasi investasi saham terbaik di tahun 2022. Perusahaan ini telah berdiri semenjak tahun 1994 silam dan selalu berhasil berada di toop 3 sebagai the best stock exchange in Indonesia.

Pada tahun 2020, perusahaan ini berhasil mencetak aset nilai transaksi paling tinggi  yakni Rp 227 triliun.  Berbagai layanan di dalam Mirae Asset Sekuritas pun akhirnya mereka tawarkan pada pengguna mulai dari saham, investasi online hingga obligasi.

  1. BNI Sekuritas

Terakhir Anda bisa memilih BNI Sekuritas sebagai salah satu aplikasi investasi saham ramah bagi pengguna pemula. Sesuai dengan namanya, pengembangnya sendiri adalah dari PT Bank Negara Indonesia BNI Tbk. BNI Sekuritas juga sudah mengantongi izin sebagai perantara efek OJK.

Sekuritas ini pun juga sudah mempunyai izin usaha di bidang penjamin emisi efek sehingga aman menggunakannya sekalipun oleh pemula. Ada beberapa produk investasi milik BNI Sekuritas mulai dari investasi banking, fixed income, mutual fund selling dan masih banyak lagi.

Masih ada banyak situs trading saham yang bisa Anda pilih sebagai trader pemula. Tentu saja ketika awal-awal terjun di pasar modal memang terasa membingungkan. Namun lambat laun akan merasa mudah dan terbiasa untuk menentukan berbagai keputusan baik pembelian atau penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *