Kaya dari Trading Saham, Sederhana namun Menguntungkan

Teknologi yang semakin maju memang berdampak besar ke setiap aspek kehidupan termasuk juga di bidang ekonomi. Hal ini membuat orang-orang ingin berubah menjadi kaya dari trading saham. Perdagangan pada bursa efek ini menjadi salah satu pelaung bisnis cukup menjanjikan.

Tips Kaya dari Trading Saham, Sederhana namun Menguntungkan

Namun sayangnya masih banyak orang yang merasa jika cara trading memang cukup menjadi kendala dan hambatan bagi mereka. Namun sebenarnya ada beberapa cara kaya dari trading saham terasa simple namun benar-benar menguntungkan sehingga Anda bisa mencoba seperti di bawah ini.

  1. Menentukan Instrumen Investasi

Bagi siapapun yang ingin terjun ke dunia trading, tentunya harus memutuskan jenis instrumennya. Beberapa paling populer reksa dana, saham, peer to peer, properti maupun deposito. Jadi Anda perlu menentukan salah satu instrumen sebelumĀ  memulau kegiatan investasi tersebut.

Selain opsi instrumen tersebut, ada salah satu instrumen investasi fisik yang selalu memiliki daya minat tinggi dari masa ke masa. Misalnya saja investasi berupa emas karena tidak pernah lekang oleh zaman karena selalu mendatangkan keuntungan. Selain itu resiko ruginya juga tergolong rendah.

  1. Membuat Susunan Perencanaan dalam Trading

Hal paling mendasar yang harus Anda pahami oleh masing-masing trader adalah membuat penyusunan strategi. Mengingat bahwa trading sendiri merupakan kegiatan jual beli instrumen dalam jangka waktu cenderung singkat. Hal ini membuat para trader harusĀ  benar-benar teliti saat trading.

Membuat susunan perencanaan pada trading memang memungkinkan seorang trader menentukan target keuntungan sesuai targetnya. Selain itu, menetapkan batas faktor resiko pun juga diperlukan. Penyesuaian modal adalah hal penting untuk Anda memasang nominalnya di awal waktu.

  1. Disiplin Jadwal Trading

Bagi Anda yang memiliki kesibukan lain di luar trading, maka penting untuk disiplin terkait jadwal tersebut. Konsistenlah dalam menjalankannya. Hal ini menjadi kunci utama selama menjalani pekerjaan jual beli investasi tersebut. Tentukan dan kenali waktu bersahabat guna meraih profit.

Selain itu Anda juga harus mengenali waktu-waktu tertentu yang berpotensi tinggi untuk masuk ke dalam pasar saham tersebut. Pengetahuan tentang waktu ini sebenarnya menjadi hal krusial bagi investor pemula karena mereka masih belum terbiasa sehingga harus disiplin akan jadwalnya sendiri.

  1. Mengontrol Emosi selama Trading

Banyak orang yang menganggap bahwa mengontrol emosi saat trading adalah hal simple sehingga mereka mudah untuk meremehkannya. Padahal dalam mengelola perasaan marah seperti ini menjadi suatu hal sulit. Banyak juga dari trader justru terjatuh pada kesalahan dan berakhir merugi.

Takut dan ragu umumnya sering dirasakan oleh para trader saat sedang mengambil keputusan. Rasa ragu muncul ketika mereka menentukan kapan harus masuk atau keluar dari pasar. Dan sebaliknya, tidak sedikit dari mereka justru merasa terlalu bersemangat atau bahkan merasa rakus untuk membeli.

  1. Menggunakan Alternatif Robot Trade

Saat ini sudah tersedia fitur terbaru berupa auto trader yang merupakan serangkaian perangkat elektronik dengan fungsi membantu trader dalam menemukan peluang di pasar trading. Fungsinya yakni membantu Anda untuk menentukan waktu terbaik untuk membeli atau menjual di pasar modal.

Adanya robot trader ini mampu beroperasi dengan otomatis sehingga sangat membantu tanpa Anda harus mengaturnya manual. Sistem ini memang khusus bagi trader pemula karena mereka masih meras kurang ahli ketika sedang membaca kondisi pasar.

  1. Memperhatikan Resiko Trading

Terakhir, penting bagi Anda untuk memperhatikan dalam manajemen resiko trading. Ada dua poin penting yakni stop loss dan taking profit. Bagi seorang trader perlu dengan cermat saat mempertimbangkannya guna meminimalkan resiko kerugian terjadi dalam jumlah besar.

Fungsi ini sebenarnya sangat berguna ketika trader pemula mempunyai waktu analisa yang minim. Mengingat bahwa tiap-tiap orang memiliki kesibukan dan urusan lain di luar trading sehingga menyebabkan waktu semakin terbatas untuk mengecek pasar dan menganalisa pergerakan harganya.

Bagi Anda yang tertarik menjadi kaya dari trading saham, maka bisa mencoba beberapa tips sederhana di atas. Tentu saja hal ini adalah pelajaran baru bagi para trader pemula karena mereka harus benar-benar belajar dan banyak berlatih.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *