Pernahkah Anda mendengar istilah tentang trading for living? Istilah ini mulai muncul akhir-akhir ini dengan banyaknya trader profesional yang sudah mengandalkan pendapatan dari trading saja. Lantas mungkinkan apabila seseorang bisa hidup dari trading saham tanpa pekerjaan lainnya?

Hidup dari Trading Saham (Trading for Living)

Istilah trading for living ini merupakan usaha yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya dengan mengandalkan hasil dari trading. Biasanya mereka ingin menerapkan hal ini memang sudah menjadi seorang full time trader dimana pekerjaannya memantau pasar aset dan transaksi pasar

Mereka pun mengaku bahwa dari trading sudah mampu untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Agar bisa mencapai hal ini, seseorang juga harus menerapkan dan pengaplikasian trading for living secara tepat. Ada beberapa strategi seperti trading news, scalping, swing dan trading harian.

Satu hal menarik dan bisa menjadi pertanyaan untuk orang-orang adalah apakah trading for living ini benar-benar dapat diterapkan oleh Anda di Indonesia? Jawabannya bisa walau untuk mencapainya sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya karena hal ini harus dilakukan profesional.

5 Tips Hidup dari Trading, Apa Saja Strateginya?

Di zaman yang serba canggih ini, membuat orang-orang pun bisa dengan mudah hidup melalui trading saja. Mungkin apabila Anda baru saja mendengarnya masih terdengar tidak biasa bahkan merasa kurang percaya akan hal itu. Cobalah beberapa strategi di bawah ini untuk membuktikannya:

  1. Trading News

Pertama, Anda bisa mencoba trading news. Perlu diketahui juga bahsanya strategi ini akan mengandalkan trading berdasarkan berita terbaru yang sedang beredar. Selain itu juga memanfaatkan informasi mengenai ekspektasi pasar. Melalui trik ini, akan memerlukan pola pikir terampil dan kreatif.

Selain itu, dari strategi ini pun jadwal berita yang akan dirilis harus Anda tunggu sampai benar-benar keluar pada publikasi untuk membuktikan kebenarannya. Biasanya memerlukan waktu sekitar 15 sampai 30 menit. Setelahnya, trader baru bisa merencanakan keputusan dan penawaran harga.

  1. Trading Swing

Trading swing menjadi salah satu strategi di dalam investasi saham yang paling akurat. Teori ini menjadi landasan bagi pemanfaatan tips dan trik lainnya. Teori ini berhubungan dengan price pattern ketika berperan penting dalam pengaplikasiannya. Penggunaan ini beralasan karena perubahan harga.

Selain itu juga terjadi lantaran identifikasi dari berbagai jenis pola. Kelemahan dari strategi ini pun sebenarnya memiliki resiko lumayan tinggi. Bahkan Anda juga harus melakukan riset lebih banyak lagi. Ada beberapa trading yang jika dibiarkan lebih dari semalam akan menyebabkan resiko kerugian.

  1. Trading Harian

Urutan berikutnya adalah menggunakan strategi trading harian. Hal ini akan terasa lebih cocok apabila Anda yang aktif melakukan trading di siang hari. Nantinya akan memanfaatkan peluang fluktuasi harga di jam buka dan tutup pasar. Manfaatkan saja dengan memakai robot otomatis selama 24 jam.

Strategi ini memiliki beberapa kelebihan seperti tidak adanya resiko swap, bisa terkontrol dan juga waktu trading fleksibel. Hal ini memungkinkan peluang trading melimpah. Selain itu juga tidak adanya peluang kerugian karena hanya melakukannya selama sesi trading terbuka pada satu hari saja.

  1. Trading Scalping

Strategi berikutnya bisa Anda lakukan dengan scalping. Tips ini lebih mengacu pada pencarian profit namun pergerakannya lebih kecil. Hal ini akan sejalan dengan penerapan perdagangan setiap hari. Teknik ini bisa menjadi strategi forex secara lebih akurat. Selain itu juga memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan dari trading scalping adalah resiko menengah, saat scalper tidak membuka posisi lebih dari satu malam saja, maka sebagian trading hanya berlangsung selama 1 menit. Selain itu, teknik ini juga sesuai dengan hobi seorang trader apabila ingin melakukannya secara fleksibel namun hasilnya akurat.

Bagi seoarang pemula, tentu terdengar sangat menarik tentang hidup dari trading saham. Maka dari itu, Anda pun bisa mencoba strategi di atas jika tertarik, mulai dari trading news, harian, scalping dan masih banyak lagi. Pilih saja sesuai minat dan selera selama memainkannya agar tidak kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *