Sebelum memulai trading dan berinvestasi, para pemula wajib tahu komunitas saham Indonesia. Keberadaan internet semakin canggih hingga saat ini membuat aktivitas trading saham bisa dilakukan secara online.

Bahkan Anda bisa belajar untuk memulai trading dari nol dengan memanfaatkan keberadaan internet yang canggih. Adanya internet membuat para investor amatir bisa belajar trading saham di manapun dan kapan saja.

Ada banyak ilmu yang bisa dipelajari mengenai saham baik lewat artikel, video, atau podcast. Sebagian masyarakat Indonesia telah tertarik untuk mencoba berinvestasi di pasar saham karena peluang raih cuan terbuka.

Walaupun ada kesempatan meraih cuan dari aktivitas investasi, Anda sebagai pemula wajib memahami keberadaan komunitas saham Indonesia. Sebagai orang yang awam sebaiknya jangan langsung terjun ke dunia saham.

Karena saat langsung terjun ke dunia saham terdapat risiko yang bisa merugikan Anda. Apalagi pasar saham harus dipelajari secara baik supaya berhasil meraih profit setelah investasi ini dijalankan orang-orang.

Kami akan merekomendasikan daftar 5 komunitas yang membahas saham di Indonesia khusus bagi Anda. Beragam komunitas terbaik bisa diikuti untuk belajar saham dari nol sampai benar-benar menguasai teknik dasarnya.

5 Komunitas Saham Indonesia yang Direkomendasikan

Memulai berkecimpung di dunia saham, Anda harus mengetahui beragam risiko dan keuntungannya. Dengan mengikuti komunitas belajar saham, kami akan merekomendasikan yang terbaik di antara banyak pilihan.

  1. Sekolah Pasar Modal

Komunitas saham Indonesia pertama adalah Sekolah Pasar Modal, yang menjadi lini usaha BEI. Tujuan didirikan sekolah pasar modal yaitu untuk mengedukasi tentang ilmu investasi saham kepada calon investor muda.

  1. Ternak Uang

Ternak Uang merupakan komunitas yang didirikan oleh Timothy Ronald pada tahun 2020. Memiliki sekitar 58 ribu member, Ternak Uang menjadi komunitas yang cocok diikuti calon investor karena terdapat aplikasi juga.

  1. Kapten Saham

Lalu terdapat komunitas trading yang sudah populer bernama Kapten Saham. Member lebih dari 100 ribu orang dan akun Instagram resmi dari Kapten Saham memiliki 440 ribu pengikut patut diketahui.

  1. Investor Muda

Investor Muda juga menjadi komunitas saham Indonesia yang aktif mengedukasi calon trader lewat apk Line. Investor Muda juga sudah diikuti lebih dari 380 ribu orang di Instagram yang membuatnya populer.

  1. Investor Saham Pemula

ISP termasuk salah satu komunitas saham terbesar di Indonesia dengan memiliki 10 ribu member Telegram. Forum ini menciptakan buku dengan judul “Yuk Nabung Saham” bisa dibaca oleh calon investor amatir.

Tujuan Belajar Trading di KSI

Dengan bergabung ke dalam salah satu komunitas yang membahas tentang dunia pasar saham, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Memulai belajar dari KSI sangat penting bagi pemula untuk menghindari risiko kerugian.

Tujuan pertama dalam mempelajari saham bersama komunitas terbaik supaya tahu teknik dasar memulai investasi. Lewat pengetahuan yang dipelajari tersebut otomatis membuat semua orang amatir tidak asal-asalan mengambil keputusan trading saham.

Komunitas saham Indonesia harus diikuti pemula dengan tujuan agar mendapatkan mentor terbaik. Dikarenakan tidak ada investor yang bisa sukses tanpa bimbingan seorang mentor, melalui komunitas menjamin kegiatan berinvestasi lancar jaya.

Selain menemukan mentor terbaik, Anda juga bisa menemukan teman untuk sama-sama belajar trading saham. Komunitas diikuti oleh berbagai orang dari penjuru daerah di Indonesia yang dijadikan dalam satu grup.

Anda harus memanfaatkan keberadaan member untuk saling mengenal dan bertanya seputar investasi saham. Siapa tahu Anda memiliki kenalan orang yang sudah menguasai trading saham dan berhasil mendapatkan cuan darinya.

Adanya daftar rekomendasi komunitas populer untuk belajar saham terjamin aman diikuti bagi pemula. Memulai investasi dengan benar cukup bergabung dan belajar di komunitas saham Indonesia terbaik supaya tidak mengalami kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *