Untuk memudahkan identifikasi saham perusahaan, penting bagi calon investor Kalbe untuk mengenal kode saham Kalbe Farma. Kode ini digunakan untuk transaksi jual beli menggunakan sistem perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebab di dalam dunia pasar modal, setiap perusahaan memperjualbelikan sahamnya dengan kode khusus yang dikenal sebagai kode emiten saham. Setiap bursa umumnya memiliki aturan sendiri terkait seperti apa susunan kodenya.

Di Indonesia, kode yang terdaftar di BEI tersusun dari empat huruf. Jika Anda tertarik dengan Kalbe Farma, sebaiknya kenali terlebih dahulu rincian kode saham perusahaan Kalbe Farma yang terdaftar di BEI.

Informasi Kode Saham Kalbe Farma Tbk

Pada dasarnya, kode saham yaitu merupakan susunan huruf yang mewakili nama suatu perusahaan terbuka di bursa efek. Susunan huruf ini juga biasa dikenal dengan istilah stock symbol atau ticker symbol.

Stock symbol ini sebenarnya merupakan efisiensi cara perusahaan untuk mengkomunikasikan serta mencatatkan sahamnya di bursa. Selain itu, penggunaan simbol ini bisa membantu menghindari ambiguitas jika terdapat nama perusahaan yang mirip.

Oleh karena itu, salah satu cara membeli saham Kalbe Farma adalah dengan mengecek kode sahamnya terlebih dahulu. Adapun kode saham Kalbe Farma yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia adalah KLBF.

KLBF sebagai kode emiten digunakan dalam setiap kebutuhan transaksi di bursa atas nama Kalbe Farma Tbk. Salah satu fungsinya adalah untuk melakukan pengecekan profil emiten tersebut di Bursa Efek Indonesia.

Caranya, cukup akses website idx.co.id lalu pilih menu Profil Perusahaan Tercatat. Kemudian, lakukan pencarian berdasarkan kode saham Kalbe Farma untuk menemukan emiten yang dicari, lalu klik nama perusahaannya untuk melihat informasi profil rinci.

Setelah itu, Anda bisa melihat informasi profil, dividen, pencatatan saham, pengumuman, info perdagangan, kalender, historical, bahkan hingga sejarah dividennya. Anda juga bisa mengunduh laporan lain berformat pdf di menu pengumuman.

Fungsi lain dari penggunaan stock symbol adalah untuk melakukan pembelian saham. Berikut ini informasi lengkap cara beli saham KLBF milik Kalbe Farma berdasarkan kode sahamnya:

  1. Unduh aplikasi trading online pilihan Anda yang telah terdaftar OJK di Play Store atau App Store.
  2. Lakukan registrasi untuk membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) baru hingga memperoleh SID serta SRE.
  3. Lakukan deposit uang ke RDN untuk digunakan dalam aktivitas pembelian.
  4. Masukkan kode saham Kalbe Farma yaitu KLBF di aplikasi trading untuk melakukan analisis sahamnya.
  5. Lakukan pemesanan atau pembelian dengan cara memasukkan kode KLBF di menu pembelian.
  6. Jika ingin mengubah pemesanan, bisa menggunakan fungsi Amend.
  7. Jika ingin membatalkan pemesanan, masukkan kodenya lalu batalkan order untuk melakukan withdraw.
  8. Jika ingin menjual, masukkan kodenya lalu pilih fungsi atau menu penjualan.
  9. Untuk mengambil uang penjualan, cukup tarik saldo RDN di bank terkait.

Informasi Lainnya Terkait Saham Kalbe Farma Tbk

Melalui website resmi Bursa Efek Indonesia, Anda bisa melihat informasi rinci suatu emiten. Berdasarkan data yang tercatat pada BEI, berikut beberapa informasi Kalbe Farma Tbk.

  1. Nama: Kalbe Farma Tbk
  2. Kode: KLBF
  3. Alamat Kantor: Gedung KALBE, Jl. Letjen Suprapto No, Kav. 4, RT 9/RW 7, Cemp. Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10510
  4. Alamat Email: [email protected]
  5. Nomor telepon: 42873888
  6. Nomor faks: 42873680
  7. NPWP: 01.001.836.4-092.000
  8. Website: kalbe.co.id
  9. Tanggal pencatatan: 30 Juli 1991
  10. Papan: Utama
  11. Bidang Usaha Utama: Farmasi
  12. Sektor: Kesehatan
  13. Sub-sektor: Farmasi dan Riset Kesehatan
  14. Biro Administrasi Efek: PT. Adimitra Jasa Korpora.

Selain informasi dasar tersebut, Anda bisa mengecek data/informasi lainnya di Bursa Efek Indonesia atau melalui aplikasi trading yang digunakan. Cukup masukkan kode saham Kalbe Farma, maka seluruh datanya akan ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *