Setiap trader tentunya perlu memahami daftar saham untuk trading harian. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam menentukan proses jual maupun belinya sesuai kebutuhan masing-masing. Selain itu, akan meningkatkan potensi dalam memperoleh keuntungan secara efektif.

Daftar Saham Untuk Trading Harian

Saat ini ada banyak emiten yang hadir dari berbagai sektor. Tentu saja sangat penting bagi Anda untuk mempelajari apa saja sahamnya. Hal ini agar nantinya dapat memperoleh profit dengan nominal cukup lumayan. Agar lebih jelas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

  1. Sektor Real Estate

Merupakan salah satu bidang investasi maupun trading saham yang bisa Anda jadikan pilihan. Pada sektor ini sendiri tentu mempunyai potensi profit cukup lumayan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila Anda memilihnya. Lantas apa saja sahamnya? Sebagai rekomendasi, pastikan jangan salah memilih.

Adapun yang direkomendasikan seperti PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan masih banyak lagi lainnya sehingga jangan ragu untuk memilihnya.

  1. Sektor Pertambangan

Indonesia merupakan salah satu negara dengan sumber daya alam melimpah. Tidak heran jika ada banyak perusahaan bergerak pada sektor pertambangan. Beberapa dari mereka juga sudah terdaftar sahamnya pada bursa efek. Salah satunya seperti PT Aneka Tambang Tbk dengan nama ANTM.

Tentu bisa jadi pilihan tepat apabila Anda ingin melakukan trading maupun investasi di sektor satu ini. Selain itu, masih ada banyak saham lainnya seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Adaro Energy Tbk (ANDRO), PT Timah Tbk (TINS), dan masih banyak lagi.

  1. Sektor Perbankan

 

Selain beberapa sektor di atas maka tentu masih ada banyak lagi lainnya yaitu perbankan. Terlebih Indonesia sendiri mempunyai banyak perusahaan di bidang keuangan tersebut. Tidak heran jika sangat mudah menemukan sahamnya di bursa efek sehingga hanya perlu memilihnya sesuai kebutuhan.

Apabila masih bingung, maka pastikan mencari tahunya terlebih dahulu. Seperti Bank Central Asia Tbk, Bank BCA (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia, Bank BNI (BBNI), serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Bank BRI (BBRI), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Menentukan Saham untuk Trading Harian

Apabila Anda ingin terjun dalam dunia saham harian, maka jangan sampai asal-asalan memilihnya. Pasalnya, masih ada banyak hal perlu dipertimbangkan agar nantinya aktivitas ini benar-benar menghasilkan. Di bawah ini ulasannya:

  1. Volatilitas

Jika Anda melakukan trading harian, maka tentunya akan menerapkan jual beli pada hari yang sama. Dalam hal tersebut akan memerlukan pergerakan harga secara signifikan agar nantinya bisa memperoleh profit atau keuntungan. Oleh sebab itu, pilih saham dengan pergerakan cukup tinggi.

Tidak masalah meskipun saham tersebut mempunyai pergerakan sekitar 3% lebih setiap harinya asal secara konsisten sehingga sangat cocok untuk Anda perdagangkan sesuai kebutuhan. Selain itu, pastikan memilih nilai beta lebih dari +1. Itulah mengapa penting selalu memperoleh informasi up to date.

  1. Likuiditas

Perlu Anda pahami, bahwa likuiditas umumnya mempunyai volume cukup tinggi. Hal ini berarti, dapat memungkinkan pengguna melakukan transaksi saham dengan jumlah lot jauh lebih besar. Tentunya tidak akan mempengaruhi harga sahamnya secara signifikan.

Akan tetapi, apabila Anda menerapkan strategi trading harian/intraday maka hal tersebut akan bergantung secara langsung pada kecepatan maupun waktu paling tepat. Oleh sebab itu, tentunya memerlukan volume cukup tinggi agar nantinya dapat masuk maupun keluar market dengan mudah.

  1. Sektor yang Diuntungkan

Terakhir adalah memilih saham-saham dalam sektor yang sedang untung. Dengan begitu, harganya dapat bergerak sesuai kelompoknya. Hal tersebut berarti saat indeks maupun sektornya mengalami kenaikan maka secara otomatis harga sahamnya pada bagian tersebut juga lebih mudah meningkat.

Oleh sebab itu, pastikan setiap periodenya Anda memilih beberapa saham dalam sektor yang diuntungkan. Terlebih apabila ingin memperdagangkannya setiap hari. Tentunya penting memilih sektornya yang baik agar memperoleh peluang mendapatkan profit cukup besar pada dunia trading.

Itu tadi penjelasan mengenai daftar saham untuk trading harian. Tentu sangat penting untuk mengetahuinya terlebih jika termasuk sebagai trader pemula. Terlebih sekarang ini sudah ada banyak media yang memberi tahu tentang rekomendasi tradingnya agar memperoleh profit terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *