Melakukan trading saham Amerika termasuk kegiatan yang ingin dicoba banyak orang. Terlebih disebabkan karena menganggap USA sebagai kiblatnya kegiatan trading. Pastinya berpeluang menghasilkan keuntungan jauh lebih besar.

Ditambah dilengkapi dengan prosedur hingga ketentuan yang dikatakan sudah profesional. Apalagi kemunculan beberapa broker maupun bantuan lainnya untuk trader. Tidak heran jika semakin mudah dilakukan bahkan jika Anda pemula.

Meski begitu tetap harus diketahui apabila kemudahan yang diberikan tidak semudah itu menyukseskan. Melainkan harus mengetahui mengenai langkah dan prosedur. Tujuannya supaya bisa menghasilkan sukses besar tanpa kerugian.

Basic Terpenting Trading Saham Amerika Terbaru

Saat ingin menjadi trader saham negara Amerika Serikat, tentu harus mengikuti broker lokal di sana. Inilah alasan kenapa perlu mencari broker terpercaya dulu. Terutama karena tidak dapat memakai Bursa Efek Indonesia.

Meski begitu bukan berarti trading saham di Amerika menjadi kegiatan sulit. Apalagi banyak bursa luar negeri telah membuka layanan untuk trader dari Indonesia. Misalnya Tiger Securities, GoTrade, EToro hingga Philips Securities.

Jika berhasil memilih yang diinginkan, bisa membuka rekening broker Amerika. Sering disebut proses KYC atau Know Your Customer. Pastinya akan diperintahkan mengisi data pembukaan. Mulai dari formulir, verifikasi dan setoran.

Untuk pembukaan rekening trading saham Amerika data pribadi harus disiapkan. Begitu juga pengalaman, risk profile, sumber investasi sampai status kerja. Termasuk mengenai seberapa banyak aset atau jumlah penghasilan saat ini.

Selanjutnya terdapat perintah untuk menyetor minimum deposit. Banyak yang menyangka kalau dibutuhkan jumlah setoran berkali-lipat, padahal murah. Bahkan banyak platform investasi yang tidak meminta minimum setoran modal.

Meski begitu kalau ingin menyetor, pastikan mempelajari fee transaksi yang diberlakukan. Ternyata sekarang telah digratiskan sehingga semakin memudahkan kita. Walau begitu terdapat juga broker yang meminta fee walaupun kecil

Pembebanan fee pada trading saham Amerika terbilang tidak menjadi masalah sama sekali. Malah sebaliknya akan menjadi keuntungan tambahan setelah buy atau sell. Terutama karena kebutuhan di samping perdagangan tidak dibutuhkan.

Tidak ketinggalan, informasi penting lainnya yaitu memahami kode sahamnya dulu. Hal ini sebenarnya penting dilakukan saat melakukan jual beli stocks. Kalau memahami kode, analisa sekaligus pembelian terbantu dilakukan.

Analisa Saham, Order Pembelian dan Penjualan Dibutuhkan

Dalam melakukan trading saham Amerika, pastinya tidak boleh ketinggalan analisa stocks. Biasanya akan diberikan informasi oleh broker berupa analisa kinerja perusahaan. Biasanya gratis dan lengkap serta bersifat komprehensif.

Sementara itu kegiatan buying bisa melakukan order beli saham. Pastikan supaya uangnya selalu mencukupi karena berbeda dengan Bursa Efek Indonesia. Tidak ketinggalan agar monitor portofolio agar tahu untung atau kerugiannya.

Selain itu apabila ingin order jual sebenarnya mudah saja karena mirip BEI. Disini dapat mempertimbangkan market order atau limit order. Tentu harus disesuaikan sendiri dan memperhitungkan kondisi terutama untuk profit.

Pada trading saham Amerika pastinya kita juga akan menemukan aktivitas withdraw. Biasanya dapat dimasukkan pada rekening di Indonesia melewati suatu sekuritas. Terdapat fee dan tentunya dibutuhkan waktu sampai beberapa hari.

Poin lainnya yang tidak boleh Anda lupakan yaitu mengenai laporan pajak jual belinya. Apabila menerima pembayaran deviden USA, mengartikan otomatis akan terpotong pemerintahnya. Jumlahnya sudah nett sehingga bisa diperhitungkan.

Kalau ingin melaporkan jenis perpajakan lainnya di Indonesia, bisa melakukan sendiri. Hal ini menandakan jika dibutuhkan dokumen lengkap dan resmi kalau berkaitan dengan pajak. Baik dari pemerintah Amerika maupun Indonesia.

Berhubungan dengan pembayaran dividen, tentu bisa otomatis masuk rekening pribadi. Tapi bisa juga memakai program dividend reinvestement plan jika ingin dijadikan saham kembali. Terbukti trading saham Amerika terbilang mudah dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *