Broker saham terbaik Indonesia sudah banyak dan berkembang pesat. Bagi para investor baru, mungkin masih asing saat mendengar istilah broker saham. Anda harus mencari informasi selengkap mungkin sebelum mulai berinvestasi.

Hal ini dilakukan agar tidak salah dalam memilih, mengingat jumlahnya sangat banyak. Peran seorang broker adalah sebagai perantara bagi investor yang akan melakukan jual beli saham.

Seorang investor tidak bisa bertransaksi langsung ke bursa efek Indonesia. Oleh karena itu, Anda membutuhkan perantara dari perusahaan sekuritas atau broker untuk menjalankan aktivitas jual beli.

Intip Berbagai Broker Saham Terbaik Indonesia

Anda harus memilih perusahaan sekuritas yang resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Berikut ini akan dijabarkan beberapa contoh perusahaan sekuritas resmi.

  • BNI Sekuritas

BNI sekuritas merupakan anak dari bank BNI yang bidang kerjanya berhubungan dengan pasar modal. Cakupan pasar modalnya antara lain investment banking, perdagangan saham, aset management dan penjualan surat utang.

Kualitasnya terjamin bagus, terbukti pernah memperoleh gelar The Most Active Securities Company pada tahun 2018. Selain itu, bersifat legal sehingga aman untuk dipilih.

Hal ini karena BNI sekuritas sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Broker saham terbaik Indonesia tersebut juga sudah memperoleh izin resmi menjalankan usaha penjaminan emisi efek.

  • Mirae Aset Sekuritas

Perusahaan tersebut pernah mendapatkan prestasi menjadi sekuritas terbaik di Indonesia tahun 2018. Lalu, tahun 2020 berhasil memperoleh nilai transaksi paling tinggi sampai 227,13 triliun rupiah.

Anda tidak perlu ragu untuk memilihnya karena memiliki nilai investor domestik tinggi. Jenis layanannya yaitu reksadana online baik konvensional maupun syariah, corporate finance, peminjaman dan jual beli saham serta obligasi.

  • Mandiri Sekuritas

Perusahaan yang termasuk anak bank Mandiri ini beroperasi di pasar modal. Salah satu keunggulan yang dimiliki adalah adanya fasilitas MOST. MOST adalah fasilitas trading online.

Layanan dari broker saham terbaik Indonesia ini dapat diakses baik menggunakan desktop maupun aplikasi. Keunggulan lainnya adalah pendaftaran investor baru lebih mudah dan setoran awalnya juga minim.

Biaya untuk transaksi penjualan yaitu sebesar 0,28% ditambah 5 ribu. Lalu, untuk biaya pembelian sebesar 0,18% dan ditambah 5 ribu. Biaya transaksi yang berlaku cukup kompetitif.

  • Philip

Philip sekuritas Indonesia tergolong dalam jaringan global PhilipCapita yang tersebar sampai ke 16 negara di dunia. Jenis layanannya antara lain obligasi dan jual beli saham.

Saat ini, nilai MKBD (Modal Kerja Bersih Disesuaikan) milik Philip mencapai 179 miliar rupiah. Selain itu, memiliki layanan trading online terbaik dengan sistem POEMS yang pernah meraih prestasi tahun 2015.

  • Indo Premier

Broker saham terbaik Indonesia selanjutnya ada Indo Premier sekuritas. Perusahaan tersebut termasuk sekuritas swasta terbaik dan terbesar yang menawarkan bisnis investasi pasar modal ke korporasi dan individu.

Indo Premier memiliki banyak prestasi, misalnya awal tahun 2019 meraih target dagang saham yang volume transaksinya sebesar 1,9 triliun. Kondisi tersebut membuat Indo Premier menduduki peringkat 2.

Contoh produk dan layanannya yaitu bisnis investasi reksadana untuk keluarga maupun perorangan. Selain itu, melayani Anda yang membutuhkan perencanaan keuangan baik untuk individu maupun keluarga.

Anda juga dapat mendaftar investment banking untuk institusi dan korporat. Selain itu, Indo Premier menyediakan trading dan fixed income sales bagi korporat dan institusi.

Informasi tentang berbagai jenis broker saham tersebut bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui jenis broker saham terbaik Indonesia yang legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *