Salah satu metode belajar terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi demo trading saham. Terlebih sekarang ini ada banyak pilihan aplikasi sehingga bisa memilihnya sesuai keinginan. Tentu saja akan lebih mudah mempraktekkannya karena ada banyak panduan pemakaian.

Rekomendasi Aplikasi untuk Demo Trading Saham

Saat Anda menggunakan aplikasi demo atau simulasi trading satu ini, maka tentu saja bisa jadi pilihan terbaiknya. Pasalnya, seseorang dapat langsung mengaplikasikan konsep sekaligus teori analisis teknikal maupun fundamentalnya berdasarkan data secara real. Di bawah ini rekomendasi terbaiknya bagi trader:

  1. Hitbull Stock Market Simulator

Merupakan aplikasi demo trading yang menawarkan banyak keuntungan. Kehadirannya sendiri sebagai platform untuk latihan trading sehingga sangat cocok bagi para pemula. Pengguna juga dapat menggunakan juga instrumen lainnya sesuai kebutuhan karena ketersediaannya cukup lengkap.

Aplikasi ini sendiri sudah menyediakan simulasi analisis secara teknikal menggunakan berbagai time frame. Seperti per jam, harian, maupun mingguan. Tidak heran jika penggunanya sudah mencapai ratusan ribu di Google Play Store. Tentu saja setiap orang dapat mengunduhnya gratis alias tanpa biaya.

  1. Stock Trainer

Pilihan aplikasi terbaik untuk mendapatkan demo trading adalah Stock Trainer. Pengembangnya sendiri sudah berkomitmen menyediakan data secara real time sehingga pengguna dapat mengaksesnya dengan lebih mudah. Tidak heran jika sangat cocok digunakan bagi para trader pemula karena sangat bagus.

Tidak hanya itu, setiap trader yang sudah pengalaman pun dapat menggunakannya dengan tujuan untuk menguji strategi mereka. Stock Trainer sendiri sudah terunduh mencapai lebih dari satu juta orang. Pengguna dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play sehingga sangat praktis dan mudah sekali.

  1. Invstr

Aplikasi demo untuk latihan trading ini tidak kalah bagus. Anda bisa menggunakan Invstr yang sudah hadir sejak tahun 2014. Penggunanya sendiri berada di kalangan sistem operasi Android. Tentunya tersedia banyak pilihan jenis instrumen sehingga mereka bisa memilihnya sendiri, salah satunya termasuk saham.

Lantas, apa saja kelebihannya? Setiap penggunanya dapat melakukan trading live secara langsung. Pasalnya ada banyak trader khususnya yang berdomisili di area Amerika Serikat. Tidak hanya itu, tersedia juga layanan seperti perbankan gratis sehingga para pengguna dapat memakainya secara praktis.

  1. Stock Simulator

Untuk mendapatkan demo trading, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Stock Simulator. Sampai saat ini sendiri penggunanya bahkan sudah mencapai lebih dari satu juta di seluruh dunia. Pasalnya, ada banyak tawaran kelebihan bagi para trader khususnya pemula. Seperti tersedia instrumen sangat lengkap.

Selain itu, terdapat pula data secara real time pada berbagai indikator teknis dan time frame. Hanya saja, Anda sebagai pengguna akan kesulitan dalam menemukan saham-saham listing di BEI pada aplikasi tersebut. Pasalnya, cenderung banyak saham dari luar negeri sehingga pastikan memahaminya.

  1. Trader Trainer

Merupakan salah satu aplikasi virtual trading yang terbaik. Pengguna nantinya akan memperoleh uang virtual dengan jumlah sekitar 25.000 USD kemudian bisa menggunakannya untuk latihan sesuai kebutuhan. Tentu saja jumlah tersebut akan terus meningkat jika levelnya juga naik.

Apabila Anda ingin meningkatkannya, maka tersedia berbagai indikator teknik maupun oscillator sehingga pengguna dapat mengaplikasikannya secara langsung. Hingga saat ini sendiri pengguna Trader Trainer terbilang sangat banyak mencapai ratusan ribu di perangkat Android.

  1. Stockbit

Stockbit juga bisa jadi pilihan aplikasi simulasi trading terbaik secara real. Kehadirannya sendiri sudah cukup populer di tanah air. Hal tersebut tidak lain karena tersedia banyak pilihan fasilitas. Seperti fitur visual trading hingga Stockbit Academy. Tidak heran jika penggunanya terus meningkat sampai saat ini.

Apabila Anda ingin melakukan trading virtual, maka akan ada uang virtual senilai 100 milyar Rupiah dengan fungsi untuk membeli saham. Tentu saja pengguna dapat memakainya tanpa ragu memakai data secara real time. Hal tersebut menjadikannya banyak digunakan oleh para trading untuk mengasah strategi.

Itu dia rekomendasi aplikasi demo trading saham yang bisa Anda pilih. Tentu sangat cocok jika menggunakannya untuk belajar sambil praktek sehingga tidak hanya mengetahui teorinya saja akan tetapi juga kondisinya secara nyata. Oleh sebab itu, jangan sampai melewatkan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *