Facebook penghasil uang menjadi salah satu platform yang bisa dimanfaatkan dalam menambah penghasilan. Diantaranya menawarkan diri menjadi pengelola Fanpage dan lainnya.

Perkembangan teknologi menjadi kemudahan bagi siapa saja yang ingin menambah pundi-pundi rupiah bahkan hanya dengan menggunakan media sosial yang tersedia.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan berjualan di grup Facebook. Tetapi cara mendapatkan uang tidak terbatas pada berjualan saja, namun ada hal lain bisa dilakukan.

Facebook Penghasil Uang dengan Banyak Cara

Sampai saat ini, Facebook terus mengembangkan fitur-fiturnya guna menghasilkan uang dan membuat banyak orang lebih aktif di media sosial. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan.

  1. Memanfaatkan Fanpage untuk Menarik Trafik

Selain penjualan, Fanpage Facebook juga memiliki banyak manfaat lain. Salah satunya dapat digunakan untuk menarik pengunjung ke website yang Anda buat.

Setelah memiliki halaman penggemar, Anda perlu mempromosikannya. Anda bisa memulai dengan mengajak teman-teman Facebook yang menurut Anda akan tertarik.

Kemudian minta juga mereka untuk membantu menyarankan teman yang tertarik dengan topik halaman penggemar Anda. Jika Fanpage tersebut sudah memiliki beberapa followers dari cara promosi di atas.

Anda dapat mulai berbagi konten berkualitas dan bermanfaat dari situs web secara teratur. Pastikan, selalu aktif dengan menjawab setiap pertanyaan serta membalas komentar yang masuk.

  1. Membuat Facebook Ads

Membuat iklan Facebook penghasil uang membutuhkan modal karena Facebook Ads adalah iklan yang ditujukan untuk penggunanya. Tapi modal tidak terlalu banyak. Dari Rp 10.000 pengguna sudah bisa memasang Ads.

Jadi, dengan membuat iklan Facebook, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dari mengidentifikasi sasaran iklan tertentu hingga pemasaran ulang dan mengumpulkan prospek.

  1. Monetisasi Fanpage

Cara lain guna menghasilkan uang dari halaman Facebook Fanpage adalah dengan memonetisasi laman tersebut. Ini dilakukan melalui penggunaan iklan in-stream.

Iklan in-stream merupakan iklan singkat yang bisa disematkan di konten video Anda, sama seperti Ads di YouTube. Bisa memonetisasi dengan berbagai topik asal tidak melanggar aturan.

Pastikan bahwa konten yang Anda posting adalah video asli. Ini karena konten dari sumber lain tidak bisa dimonetisasi dikarenakan melanggar hak cipta. Selain asli, video juga harus relevan dengan topik tersebut.

  1. Menghubungkan Shopify Ke Fanpage

Jika ingin membuat toko online dan sekaligus menargetkan audiens, Anda tidak boleh melewatkan cara Facebook penghasil uang ini. Anda bisa membuat online shop dengan sangat mudah menggunakan Shopify.

Setelah toko tersebut berhasil dibuat, maka bisa langsung menghubungkan ke fanpage tersebut. menghubungkan Shopify ke fanpage akan memberikan banyak manfaat dalam menambah penghasilan.

Beberapa di antaranya dapat menggunakan Messenger untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen, integrasi penuh dengan Facebook Mobile dan tentu saja kemampuan untuk membangun komunitas yang aktif di halaman penggemar.

  1. Menjadi Influencer

Influencer tidak terbatas pada Instagram atau YouTube saja. Platform ini juga bisa menjadi alternatif media sosial lain bagi Anda yang ingin menjadi bintang di dunia maya.

Karena menurut penelitian, Facebook penghasil uang berada di posisi dua pasar terbaik untuk influencer. Menjadi influencer juga merupakan peluang yang tidak boleh diremehkan.

Sebagai contoh, lihat saja Cristiano Ronaldo. Dia secara teratur memposting konten asli dan unik yang terkait dengan dirinya di halaman penggemar pribadinya.

Konten ini juga merupakan personal branding Cristiano sebagai seorang publik figur. Untuk membuat pengguna yakin bahwa dia adalah orang bisa dipercaya dalam hal pemasaran sebuah produk.

Setelah Anda membangun reputasi dan audiens di halaman penggemar pribadi, dapat mengenakan biaya untuk referensi atau postingan bersponsor. Atau juga bisa mulai berjualan melaui Facebook penghasil uang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *