Apakah saya memerlukan Asuransi Kesehatan?

Pentingnya Asuransi Kesehatan Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak membutuhkan Asuransi Kesehatan; maka pikirkanlah lagi. Sifat kehidupan yang tidak dapat diprediksi itu sendiri merupakan alasan yang sah untuk memiliki asuransi kesehatan. Hidup dipenuhi dengan risiko. Di mana pun ada unsur risiko, manajemen risiko sangat diperlukan. Asuransi hanyalah salah satu bentuk manajemen risiko yang masuk akal.

Jadi, apa itu asuransi kesehatan? Sederhananya, polis asuransi kesehatan adalah perjanjian antara individu dan perusahaan asuransi. Polis ini akan mencakup sejumlah manfaat seperti tes medis, obat-obatan dan perawatan medis lainnya. Ketika polis Asuransi dikeluarkan oleh perusahaan, maka itu menyiratkan bahwa perusahaan asuransi telah setuju untuk menanggung biaya serangkaian manfaat tertentu yang tercantum dalam polis, yang dikenal sebagai “layanan yang ditanggung”.

Jadi, ketika layanan tertentu tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi dan Anda tetap melakukannya, perusahaan asuransi “menolak klaim”. Dalam situasi seperti itu, individu tersebut tidak memiliki pilihan lain, selain membayar layanan dari kantongnya sendiri. Namun, pemegang polis memiliki hak untuk menantang penolakan perusahaan asuransi, dengan mengikuti proses banding yang disebutkan dalam buku pegangan rencana. Tetapi, disarankan untuk melakukannya setelah berkonsultasi dengan dokter dalam hal ini.

Juga sangat penting untuk membaca syarat dan ketentuan polis asuransi dengan jelas, sebelum mendaftar untuk satu. Ini untuk memastikan bahwa uang hasil jerih payah Anda tidak diinvestasikan dalam kebijakan yang tidak memenuhi kebutuhan Anda. Penting juga untuk mengingat fakta bahwa keputusan yang berkaitan dengan apa yang akan dan apa yang tidak akan diganti dibuat oleh perusahaan, dan bukan oleh dokter. Jadi, bahkan ketika bayangan keraguan tentang kebijakan muncul, disarankan untuk menghubungi perusahaan asuransi untuk mendapatkan dukungan.

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Kesimpulannya, ketika mempertimbangkan pembelian asuransi kesehatan, penting untuk mempertimbangkan semua manfaatnya. Kita harus menyadari bahwa uang yang terlibat dalam pembelian asuransi kesehatan sangat sedikit, jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk menjalani beberapa layanan medis utama. Selain itu, polis asuransi juga dapat dikurangkan dari pajak, dalam hal ini Anda dapat dikatakan membayar polis Anda dengan uang yang mungkin Anda berikan kepada petugas pajak.

Ini adalah beberapa insentif finansial dari memiliki polis asuransi. Tidak termasuk perlindungan terhadap keluarga dan diri sendiri, bagaimanapun, manfaat terbesar adalah bahwa memiliki polis asuransi kesehatan juga akan memastikan ketenangan pikiran bagi pemegang polis, manfaat psikologis yang signifikan. Mengingat semua keuntungan ini, itu benar-benar bukan ide yang buruk untuk memiliki polis asuransi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *