Sebenarnya untuk cara membuat blog penghasil uang tidak sulit, sekalipun bagi para pemula. Terutama ketika perkembangan teknologi internet yang kini berkembang semakin pesat, memudahkan semua orang melakukan beragam hal.

Perkembangan internet sekarang ini bisa digunakan untuk menyalurkan hobi jurnalisting, menulis, dan sejenisnya sekaligus meraih pundi rupiah. Bagi para blogger, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan agar menghasilkan cuan.

Misalnya saja bisa menggunakan google adsense atau endorsement. Namun pastikan membuat blog yang berkualitas bagus agar bisa menghasilkan cuan. Untuk itu perhatikan dulu langkah membuatnya agar bisa menarik minat pengunjung.

Memang agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah menggunakan cara ini merupakan langkah cukup menarik. Karena dengan pendapatan tersebut, Anda bahkan bisa mendapat passive income berjumlah cukup besar dan mudah.

Sekilas memang cara membuat blog penghasil uang ini sangat simple dan menyenangkan. Akan tetapi dibalik kemudahannya, pasti ada sejumlah langkah yang harus dilakukan oleh Anda jika ingin hasilkan banyak cuan.

Karena berdasarkan faktanya, ada sejumlah langkah panjang di mana wajib dilakoni tiap orang agar bisa menghasilkan cuan melimpah. Perhatikan sejumlah tipsnya agar nanti bisa menikmati passive income menguntungkan.

Cara Membuat Blog Penghasil Uang Mudah

Mengenai langkah membuat blog dan menghasilkan cuan darinya memang terlihat mudah. Ada sejumlah tips yang cukup dasar serta penting untuk dipahami sebagai indikator awal jika ingin menikmati keuntungan.

  1. Pilih Platform Gratis Terbaik

Pertama pilih platform gratis terbaik, meskipun ada banyak pilihannya, namun perhatikan kelebihan serta kekurangannya. Ada platform yang memberikan kualitas bagus dan gratis, bahkan cocok bagi pemula hingga profesional.

  1. Membuat Konten dengan Topik Menarik

Selain itu, cara membuat blog penghasil uang pastinya dengan membuat konten bermanfaat serta menarik. Menentukan niche mengharuskan Anda untuk fokus di satu topik dibandingkan beberapa.

Jadi apabila menulis beberapa topik berbeda, maka bisa menyebabkan dampak buruk pada traffic. Jadi pilih topik khusus sebagai inspirasi dalam membuat konten, niche tepat tidak akan membuat blogger kehabisan ide.

  1. Meningkatkan SEO

Meningkatkan SEO juga bisa menarik banyak pengunjung. Setidaknya konten yang dibuat harus masuk ke halaman pertama mesin pencarian, jadi calon pembaca akan lebih gampang menemukannya.

Bukan hanya pencarian organik saja, namun Anda juga memerlukan media sosial untuk menjangkau lebih banyak pembaca. Membagikan konten ke sosial media bisa dipakai untuk cara membuat blog penghasil uang mudah.

Menentukan Langkah Tepat Monetize Blog

Apabila Anda sudah membuat sebuah bloh berkualitas, maka selanjutnya ialah memikirkan cara untuk hasilkan pundi-pundi rupiahnya. Ada banyak langkah yang bisa dilakukan agar menghasilkan cuan lewat blog.

  1. Google Adsense

Untuk cara pertama, Anda bisa mendapatkan cuan dari google adsense. Di mana hal itu merupakan salah satu layanan iklan yang diberikan oleh pihak google dan hingga sekarang ini cukup populer.

Layanan tersebut khusus untuk pemilik website agar bisa menampilkan iklan. Dalam periklanan ini ada dua istilah yaitu adsense dan adwords, di mana keduanya pada dasarnya merupakan layanan yang sama.

Bedanya, jika adwords memberikan layanan untuk tiap pengiklan yang ingin membeli iklan. Sementara blogger akan menghasilkan cuan dari iklan tampilan dari blog mereka melalui adsense.

  1. Endorsement

Cara kedua ialah dengan melakukan endorsement, di mana ini merupakan metode paling umum dilakukan oleh youtuber, influencer, bahkan blogger. Karena itu merupakan langkah membuat blog gratis dan memberikan cuan.

Metode ini merupakan bentuk promosi layanan atu produk tertentu dalam konten blog, baik dari review atau unboxing. Para blogger juga akan bekerja sama dengan suatu perusahaan untuk melakukan endorsement.

Sebelum menjadi blogger, pastikan mengetahui apa saja poin penting seputar traffic, niche, dan sejenisnya. Jika sudah paham, maka bisa mulai mempraktikkan cara membuat blog penghasil uang yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *