Aktivitas trading stocks atau trading saham kini bukan hal yang sulit. Tidak juga hanya bisa dilakukan oleh para pebisnis. Tapi juga bisa dilakukan siapa saja. Terutama saat ini yang telah didukung dengan internet yang semakin merata di Indonesia. Trading saham bukan sesuatu yang sulit jika kita ingin mempelajarinya. Menggunakan aplikasi trading saham terbaik akan memudahkan kita melakukannya. Meskipun Anda masih awam di bidang ini.

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Jika Anda termasuk orang yang sedang belajar mengenai trading saham, kami mencoba memberikan rekomendasi aplikasi trading saham terbaik yang bisa digunakan, yaitu:

  1. IPOT

IPOT atau IPOT Indopremier merupakan aplikasi trading populer di kalangan trader. Khususnya di Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas ini cocok untuk Anda yang baru belajar. Sebab Anda bisa menggunakannya secara gratis dan tidak ada minimal deposit.

Ada banyak fitur yang bisa digunakan, seperti Robo Trading yang bisa jadi asisten Anda dalam melakukan jual-beli saham.

  1. Bibit

Bibit merupakan platform investasi digital milik PT. Bibit Tumbuh Bersama. Selain melakukan investasi seperti menabung emas, membeli reksadana, Anda juga bisa melakukan trading saham melalui aplikasi Bibit.

Hanya saja saham yang ditawarkan berbentuk aset reksadana. Meski begitu ingin sangat cocok digunakan oleh Anda yang masih dalam tahap belajar. Ada banyak ulasan dan diskusi menarik mengenai dunia investasi.

  1. Stockbit

Jika Bibit digunakan untuk investasi yang dominan ke reksadana, Stockbit melengkapi fungsi aplikasi tersebut dengan menawarkan kemudahan trading saham.

Ada banyak jenis saham yang bisa dipilih melalu aplikasi ini. Anda juga bisa memantau saham dari perusahaan yang Anda inginkan. Selain itu Stockbit bisa dengan mudah diintegrasikan dengan Bibit, begitu sebaliknya.

  1. Bareksa

Jika kita membahas aplikasi trading saham terbaik di Indonesia, Bareksa jadi salah satu yang banyak dibicarakan. Bukan sesuatu yang tak mengherankan jika mengingat Bareksa merupakan marketplace investasi teritegrasi pertama di Indonesia.

Ada lebih dari 150 intrumen investasi berbentuk reksadana yang bisa dipilih melalui Bareksa. Juga lebih dari 50 manager investasi yang siap membantu Anda. Aplikasi yang mendapat pengawasan dari OJK ini menjadikan Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya.

  1. Mirae

Mirae atau Mirae HOTS merupakan aplikasi trading saham yang dikelola PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aktivitas transaksinya yang terbilang sangat aktif di BEI (Bursa Efek Indonesia) menjadikannya aplikasi yang populer di Indonesia.

Uniknya Mirae membagi layanannya menjadi dua pilihan, yaitu NEO HOTS (Mobile Trading System) yang bisa digunakan pada smartphone, dan HOTS (Home Online Trading System) untuk Anda yang ingin mengakses melalui PC atau laptop. Akan tetapi, untuk bisa menggunakan layanan Mirae, pengguna diharuskan melakukan deposit minimal 10 juta rupiah.

  1. Ajaib

Aplikasi trading saham terbaik berikutnya adalah Ajaib. Aplikasi ini dikembangkan oleh Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan, yaitu Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana. Ajaib cocok untuk Anda yang ingin belajar trading saham, namun belum memiliki cukup uang. Sebab pembukaan rekening saham di Ajaib tidak diharuskan melakukan deposit. Anda pun akan dikenakan biaya transaksi harian yang murah, sekitar 0,10%.

Itulah deretan aplikasi trading saham terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Semua aplikasi sudah medapat ijin operasional dan diawasi langsung oleh OJK. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai system dan keamanannya. Meski begitu, Anda tetap harus terus belajar untuk bisa menemukan metode trading yang tepat sesuai keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *